PROTOKOL UTBK UNDIP

PROTOKOL PENTING UNTUK  PARA PESERTA UTBK UNDIP 2020

Peserta melihat lokasi ujian

  1. Ujian di Pusat UTBK UNDIP berlokasi di 2 tempat yaitu di Kampus Tembalang dan Kampus Pleburan. Pastikan di Kampus mana lokasi tes Saudara?
  2. Peserta ujian di Pusat UTBK Undip sebetulnya dapat melihat lokasi test melalui web Pusat UTBK Undip (https://utbk.undip.ac.id/lokasi-utbk/). Dengan bantuan google-map, saudara akan dibantu menuju titik lokasi tempat UTBK. Silakan bisa dicoba dari sekarang.
  3. Bila ada kesulitan, silakan hubungan Customer Service UTBK UNDIP di telpon : 024-7460041, HP: 08112883688, whatsapp : 081225611333
  4. Bilamana peserta  berkeinginan melihat lokasi, UNDIP hanya menyediakan waktu setelah jam 18.00 WIB. Peserta dan pengantar tidak diperkenankan turun dari kendaraan dan kendaraan dilarang parkir di dalam Kampus UNDIP

Pada Hari Pelaksanaan Ujian

Sebelum berangkat ke lokasi ujian di Pusat UTBK Undip,

  1. Pastikan terlebih dahulu semua dokumen yang dpersyaratkan oleh LTMPT harus dibawa. Tidak lengkapnya dokumen yang dipersyaratkan ditunjukkan pada saat verifikasi dapat dikategorikan  sebagai tindakan pelanggaran.
  2. Panitia hanya menyediakan kertas buram dan tidak menyediakan pena untuk coretan.  
  3. Ingat: peserta wajib membawa masker sendiri dan mengenakannya saat mengikuti kegiatan.
  4. Peserta wajib mentaati semua hal yang berhubungan dengan protocol kesehatan Covid 19 yang ditetapkan Pemerintah

Peserta sampai di Lingkungan UNDIP

  1. Pada saat sampai di kampus UNDIP, kendaraan pengantar tidak diperbolehkan parkir di lokasi kampus. Hanya peserta saja yang diperbolehkan turun dari kendaraan, dropping peserta di lokasi kampus dibatasi maksimal 1 menit.
  2. Pengantar dan kendaraan peserta tidak diperkenankan parkir di dalam kawasan UNDIP.  
  3. Selama di lokasi tes, para peserta diwajibkan tetap jaga jarak, minimal 1,5m.

Peserta masuk ruangan tes.

  1. Sebelum memasuki area ruang tes para peserta wajib mencuci tangan dahulu di tempat yang telah disediakan dengan menjaga jarak sesuai dengan protocol Covid 19.
  2. Setengah jam sebelum masuk ruang test, petugas akan memeriksa satu persatu kondisi peserta. Peserta yang tidak menunjukkan gejala covid19, dipersilakan satu persatu masuk mendekati ruang tes dengan tetap menjaga jarak.  
  3. Pada jam yang telah ditentukan, peserta dipersilakan menempati tempat duduk. Panitia Pusat UTBK UNDIP telah mendesain agar jarak antar peserta UTBK selama melaksanakan tes sesuai dengan protocol kesehatan Covid 19.

Setelah selesai ujian,

  1. Penjemputan peserta hanya dapat dilakukan setelah tes pada setiap sesi selesai, penjemput tidak diperkenankan turun dari mobil, dan kendaraan penjemput hanya diperbolehkan berhenti maksimal 2 menit.
  2. Penjemput dan peserta pulang dengan rute yang telah ditetapkan oleh panitia.

Kami selalu berdoa, Anda datang ke UNDIP dalam keadaan Sehat dan Kembali sampai di rumah juga Sehat Walafiat.